Jeruk Lemon dapat menetralisir sakit maag yang kambuh

1:40 PM


osiensmartblog - Banyak orang bilang makan/minum yang rasanya asam bagi seseorang yang mempunyai penyakit maag akan menimbulkan kumatnya penyakit tersebut. Hal itu hampir sepenuhnya betul namun ada salah satu buah yang mempunyai rasa asam yang tinggi. Buah ini bukan menambah rasa sakit namun buah ini malah dapat menetralisir kumatnya sakit maag.

Jeruk Lemon, buah ini tidaklah asing buat anda. Buah ini banyak dijumpai disekitar kita. Inilah buah yang dipercaya dibagian barat dunia sebagai buah yang dapat menetralisir penyakit maag.

Penyakit maag sendiri sebetulnya hanyalah zat asam yang ada dalam lambung yang tak terkontrol sehingga menimbulkan rasa sakit pada lambung.

Jika anda masih ragu dengan cara ini, anda bisa mencoba ketika sakit maag anda kambuh. Untuk caranya mengkonsumsinya cukup mudah. Anda cukup ambil satu buah jeruk lemon lalu peras jeruk lemon tersebut, campurkan air perasan jeruk lemon dengan segelas air putih, kemudian langsung minum. Anda diwajibkan untuk makan setelah kurang lebih 5 menit setelah minum air jeruk lemon.

Kandungan yang terdapat pada jeruk lemon itu antara lain :
Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Protein, Karbohidrat, Zat Besi, Serat, Fosfor, Kalsium, Lemak, koumarins, felandren, bioflavonoids geraniol asetat, minyak atsiri 70 % limonene, alpha-pinene, Pektin, alpha-terpinene, asam sitrat, beta-pinene, linalil asetat.
Limonene yang berguna sebagai antioksidan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »